Home News Rahasia Di Balik Nada Renyah Ron Wood “Stay with Me” ‘

Rahasia Di Balik Nada Renyah Ron Wood “Stay with Me” ‘

0

ZonaGitar.com – Salah satu nada gitar paling vulgar sepanjang masa, trek ritme Ron Wood pada lagu klasik “Stay with Me” contoh yang bagus tentang bagaimana rig yang relatif sederhana dapat menjadi jauh lebih banyak daripada jumlah bagian-bagiannya. Pada intinya, Wood hanya menggunakan gitar dan ampli, tetapi nada khasnya telah menghindar dari peniru dan pecandu nada bingung selama beberapa dekade.

Gitar Wood yang digunakan pada lagu tersebut bukanlah misteri: solidaritas “disc-front” Zemaitis yang dibuat Tony Zemaitis untuknya di awal tahun tujuh puluhan dan Wood menyebut gitar “Stay with Me” karena alasan yang jelas. Dilengkapi dengan tiga humbuckers Gibson PAF, masing-masing dengan kontrol volume dan nada sendiri dan tombol-tombol push individu yang memungkinkan setiap kombinasi yang mungkin dari ketiga pickup, Zemaitis juga dilengkapi dengan aluminium “scratch plate” melingkar khas aluminium yang meningkatkan resonansi alami gitar.

Tapi mungkin fitur paling penting dari cakram depan Zemaitis ketika datang untuk memecahkan kode nada gitar lagu ini adalah penguat bertenaga baterai bawaannya, yang diaktifkan dengan menarik kontrol volume utama pada pertarungan atas. Sirkuit ini adalah sebuah misteri, tetapi mengingat kerangka waktunya kemungkinan besar didasarkan pada penguat treble transistor germanium – geraman midrange khas yang dihasilkannya tentu menunjukkan hal itu.

Sumbar : guitarworld.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here